Desain Arsitektur

Arsitektur merupakan ilmu yang memadukan teknologi membangun dengan estetika/keindahan. Definisi yang lebih luas meliputi disain lingkungan terbangun secara keseluruhan, mulai dari skala makro berupa perancangan kota (town planning), desain perkotaan (urban design), dan penataan lanskap (landscape architecture) sampai pada skala mikro berupa detail konstruksi dan furnitur.

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dalam bidang arsitektur, kami hadir untuk Anda. Dengan solusi kreatif dari tim kami untuk menyelesaikan segala permasalahan yang berkaitan dengan bangunan. Kami mencoba untuk dapat memahami permasalahan anda. Anda dapat segera menghubungi kami dan dapatkan pelayanan terbaik kami hanya untuk Anda.

Lingkup Pekerjaan bidang Arsitektur adalah sebagai berikut:

1. Tahap Perencanaan (Preliminary Design)

Pada tahap ini dilakukan proses analisa/pengenalan terhadap permasalahannya, merumuskan lingkup permasalahannya, pengumpulan data yang relevan untuk diasimilasikan. Data awal ini yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program ruang, konsep perancangan, dan desain awal.
Keluaran pada tahap ini adalah konsep perancangan Site Plan, Denah, Tampak, Potongan dan Perspektif.

2. Tahap Pengembangan Disain (Design Developmet)

Tahap pengembangan disain merupakan lanjutan tahap perencanaan, dalam tahap ini disain-disain yang sudah ada dalam tahap sebelumnya di olah lagi sehingga di peroleh satu disain final.
Keluaran tahap ini adalah Gambar Site Plan, Denah, Tampak, Potongan dan Perspektif. Dalam tahap ini dapat diperoleh penjelasan yang lebih rinci mengenai disainnya.

3. Tahap Desain Akhir (Final Design)

Tahap desain akhir ini merupakan tahap dimana sudah didapat satu desain akhir yang telah disepakati bersama untuk selanjutnya diproduksi dalam bentuk gambar kerja.

4. Output berupa Gambar Kerja dan RKS (Rencana Kerja dan Syarat-syarat)

Dalam tahap ini dilakukan proses produksi gambar kerja, sehingga desain yang sesuai untuk Anda dapat segera terwujud. Gambar kerja ini menjadi gambar acuan bagi pelaksana (kontraktor).

Gambar kerja terdiri dari:

Gambar Arsitektur:
– Block Plan, Site Plan
– Denah/Layout
– Tampak Bangunan
– Potongan
– Rencana Lantai
– Rencana Plafond
– Rencana Kusen
– Rencana Pagar/railing

Gambar Struktur:
– Rencana Sloof, Kolom dan Pondasi
– Rencana Pembalokan
– Rencana Atap
– Rencana Tangga
– Detail Pondasi
– Detail Pembesian
– Detail Atap
– Detail Profile
– Detail KM/WC

Gambar Mekanikal/Elektrikal
– Rencana titik lampu, tv dan telepon
– Rencana air bersih dan air kotor

Gambar Perspektif Eksterior (2 view)

KET: Gambar-gambar yang disajikan akan disesuaikan dengan kebutuhan

Advertisements